Minggu, 06 April 2014

Tersenyum Seperti Mereka

Gerimis membasahi jalan di kotaku, tapi orang-orang masih hilir mudik dengan ramainya. Langit mulai gelap, matahari sepertinya sudah tidak menampakkan cahanyanya. Aku berjalan menuju tempat tinggalku, jaraknya tak jauh dari kampus cukup beberapa menit saja sudah sampai.
Seorang anak laki-laki berlari sembari tersenyum, diikuti dengan yang lainnya, berlali dibelakangnya, tak kalah semangat dari temannya yang didepan tadi. mereka benar-benar terlihat bahagia, berlari bersama, bermain, tertawa, tanpa ada sedikitpun beban diwajahnya. Aku pun ikut tersenyum melihat kebahagiaan mereka, seolah aku ikut berlari bersama dengan mereka. Walau gerimis, anak-anak itu masih berlari dengan semangatnya, seolah tak pernah lelah sejauh apapun mereka berlari.
Aku ingin seperti mereka, yang semangatnya tak pernah pudar seperti daun yang terkena tetesan air, tak ubah sedikitpun warnanya. tetap memberikan keindahan setiap kali orang melihatnya.
Aku ingin berlari seperti mereka, tak pernah berhenti sampai mereka menemukan tujuannya.
Aku ingin tersenyum seperti mereka, tak hilang saat hujan turun, tak hilang saat petir bergemuruh. Tetap tersenyum, saling berbagi kebahagiaan antar sesamanya.
Aku ingin seperti mereka yang setiap perlakuannya mengundang tawa, membuat nyaman, dan membahagiakan kedua orang tua mereka dengan cara yang sederhana namun memberi arti yang dalam.
Ah, aku ingin seperti itu. Tidak hanya berjalan dengan langkah biasa, tidak hanya berlari tanpa tujuan yang pasti. Aku ingin tersenyum seperti mereka yang diwajahnya tak ada sedikitpun keraguan, yang ada hanya keikhlasan dari setiap senyum dan tawanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar